Pekerjaan Jarang Dilirik ini Ternyata Bergaji Tinggi

Bagi Anda yang sedang mencari pekerjaan, gaji tentu menjadi salah satu faktor utama untuk menentukan pilihan pekerjaan. Oleh karena itu, bekerja sesuai dengan bidangnya memang menjadi pilihan yang tepat agar Anda bisa bertahan dalam waktu yang lama.

Masyarakat kerap menganggap dokter dan pengacara adalah beberapa pekerjaan yang menawarkan gaji besar. Sayangnya, hanya sebagian kecil orang yang akan berhasil sukses di bidang itu.

Tak mampu berkerja di profesi yang berkelas bukan berarti Anda ditakdirkan untuk digaji rendah. Ada sejumlah pekerjaan lain yang jarang diketahui masyarakat, namun, mereka menawarkan gaji yang berlimpah.

Dilansir dari therichest, berikut 10 pekerjaan yang berani membayar Anda dengan gaji tinggi. Rangkuman dimulai dari angka gaji yang paling kecil hingga tertinggi.

Cartographer

Carthographer mudahnya adalah pembuat peta. Tetapi mereka melakukan lebih dari sekedar menggambar.

Mereka adalah orang-orang yang menganalisis data geografis seperti kepadatan populasi dan karakteristik demografis. Mereka juga memperbarui peta yang ada untuk membuatnya lebih akurat ketika teknologi baru muncul.

Pekerjaan khusus ini memang membutuhkan banyak pelatihan ilmiah dan teknis. Tetapi jika itu yang Anda inginkan, itu bisa memberi Anda gaji rata-rata sekitar USD 61.000 atau setara Rp852,8 juta per tahun (Rp71 juta per bulan).

Pemburu Buronan

Pemburu hadiah adalah kontraktor lepas yang bekerja untuk menangkap buronan. Biasanya kepolisian menetapkan sejumlah imbalan bagi yang berhasil menangkap buronan negara.

Pemburu hadiah adalah profesi yang sangat berbahaya, jadi Anda harus memutuskan apakah uang itu layak atau tidak untuk Anda.

Pekerjaan itu membutuhkan waktu yang lama dan waktu kerja pasti, serta keterampilan melacak dan menangkap. Pemburu hadiah rata-rata menghasilkan USD 79.000 per tahun atau Rp1,1 miliar (Rp92 juta per bulan).

Penulis Teknis

Penulis teknis adalah orang-orang yang bertanggung jawab untuk menerjemahkan jargon teknis yang rumit dan membingungkan ke dalam istilah awam. Dengan kata lain, mereka menyederhanakan hal-hal. Aspek lain dari pekerjaan ini termasuk seperti membuat instruksi manual dan mengawasi database instruksional.

Untuk menjadi penulis teknis, seseorang membutuhkan setidaknya gelar sarjana dalam komunikasi, menulis, atau jalur studi serupa. Penulis teknis rata-rata dapat menghasilkan sekitar USD 70.000 per tahun atau Rp978,6 juta (Rp81 juta per bulan).

Pengawas Lift

Sebagian besar dari kita tidak menyadari bahaya masuk ke lift yang rusak. Sebab, hanya ada sedikit kecelakaan lift yang mengancam jiwa atau fatal sehingga statistiknya terlalu rendah bahkan tidak perlu dikhawatirkan.

Namun tetap keamanan adalah nomor satu bagi pemilik gedung. Maka profesi inspektur lift inilah ada. Mereka adalah orang-orang yang ditugaskan untuk memastikan semua fungsi lift berfungsi dengan baik sehingga pengguna tidak terjebak atau sampai jatuh ke lantai dasar.

Pengawas lift juga menguji eskalator dan peralatan pengangkat lainnya untuk memastikan mereka berfungsi baik. Pekerjaan itu tidak memerlukan gelar sarjana. Anda hanya perlu ijazah sekolah menengah dan pelatihan serta pengalaman yang diperlukan. Inspektur lift rata-rata menghasilkan sekitar USD 64.000 per tahun atau Rp894,7 juta (Rp74 juta per bulan).