4 Tips Berburu Produk Import Dengan Harga Murah

Banyak orang yang tergila-gila dengan barang impor. Hal ini bukan tanpa sebab, karena para pecinta produk import biasanya menilai bahwa produk-produk tersebut memiliki kualitas yang baik dan tentu saja dianggap bergengsi tinggi. Namun, produk-produk impor biasanya juga dibanderol dengan harga yang cukup tinggi. Meski begitu, harga yang dibayarkan juga sebanding dengan kualitas yang Anda dapatkan.

Berburu Produk Impor Dengan Harga Murah

Lalu, bagaimana solusinya jika Anda yang memiliki budget terbatas juga ingin membeli barang-barang impor? Ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan agar bisa memiliki produk-produk impor impian Anda dengan harga yang lebih murah seperti berikut.

1. Catat tanggal-tanggal diskon

Jika Anda sudah memiliki barang yang Anda incar, ada baiknya Anda rajin memantau barang tersebut. Lebih baik Anda menahan diri untuk segera membeli dan bersabar menunggu saat toko atau brand tersebut mengadakan diskon. Biasanya  toko-toko atau brand luar negri akan mengadakan promo atau diskon yang cukup besar pada momen-momen tertentu, seperti perayaan natal, tahun baru, atau saat momen anniversary brand tersebut.

Jika Anda membeli via online atau marketplace, tunggulah ketika momen harbolnas atau anniversary marketplace tersebut. Jadi, mulailah rajin mengecek kapan toko atau brand incaran Anda akan mengadakan diskon.

2. Datang ke event pameran

Saat ini di kota-kota besar seringkali digelar event event pameran berskala internasional. Event pameran semacam ini merupakan kesempatan Anda untuk berburu produk import incaran Anda. Biasanya event pameran internasional akan digelar secara berkala setiap tahunnya. Maka, Anda juga harus rajin mencari info kapan event pameran yang memasarkan barang incaran Anda akan digelar.

Sepanjang pameran beragam brand yang terlibat juga biasanya memberikan banyak diskon dan penawaran-penawaran menarik yang hanya berlaku selama event berlangsung. Namun, Anda juga perlu menyiapkan tenaga ekstra karena biasanya akan banyak pengunjung yang datang ke pameran sehingga Anda akan memiliki banyak pesaing untuk mendapatkan barang buruan Anda.

3. Menggunakan jasa titip

Familiar dengan istilah jastip? Jastip atau jasa titip memang akhir-akhir ini sering menjadi pilihan orang-orang yang tidak memiliki waktu untuk membeli sesuatu, terlebih jika barang tersebut berada di lokasi yang jauh. Bisnis jastip juga sering dilakukan oleh orang-orang yang kebetulan sedang bepergian ke luar negri. Ini bisa menjadi sebuah simbiosis yang menguntungkan. Anda bisa menggunakan jasa titip para pelancong yang sedang berada di luar negeri untuk membeli produk atau barang yang Anda inginkan.

Bisnis jasa titip semacam ini juga banyak ditemukan ketika ada gelaran pameran internasional. Jika lokasi Anda berada jauh dengan kota digelarnya pameran Anda juga bisa menggunakan jasa titip ini sehingga tidak kehilangan kesempatan mendapatkan produk import incaran Anda.

4. Mengikuti pre-order

Ketika suatu barang berada pada masa pre-order, biasanya harga yang ditawarkan akan lebih murah dibanding harga normal lainnya. Selain harga yang lebih murah, saat pre-order biasanya sebuah brand juga memberikan penawaran-penawaran menarik lainnya.

Hal ini bisa menjadi kesempatan bagi Anda agar bisa memiliki produk dari brand incaran Anda dengan harga yang lebih murah. Selain harga yang lebih murah, dengan mengikuti pre-order Anda juga akan menjadi salah satu orang pertama yang memiliki barang tersebut.

Selain beberapa tips di atas, Anda juga bisa mendapatkan berbagai produk import dengan harga yang terjangkau di berbagai online shop dan marketplace. Selain terjangkau, proses pembelian yang cukup mudah juga membuat Anda lebih cepat mendapatkan barang impian Anda.